Kamis, 17 September 2015

BAGAIMANA MENGATUR BANTAL PADA SOFA?

Satu kesalahan umum yang banyak kita lihat dalam hal dekorasi adalah ketika orang-orang menggunakan bantal yang senada dengan sofa nya. Bantal menjadi salah satu cara terbaik dalam menambah warna dan tekstur. Bantal juga menjadi cara yang cepat untuk mengganti atau memperbaharui suasana ruangan kalau kamu sudah bosan dengan warna atau tekstur bantal yang itu-itu aja.

ARTELITE punya beberapa tips mengatur bantal pada sofa. Simak yuk..

  • Padu padankan (Mix and Match) kain.

Kain pelapis sofa dan kain bantal seharusnya jangan sama. Berikan jarak antara bantal yang satu dengan bantal yang lainnya. Padu padankan antara tekstur dan lapisan warna agar lebih menarik.

Liat gambar dibawah kan? Warna sofa dan bantal nya sama, jadi nggak menarik sama sekali daaaan pasti bikin kita cepat bosen sama warnanya. 


Sekarang liat gambar dibawah, lebih enak diliat kan? Walaupun warna kursi nya gelap, tapi dengan dipadu padankan dengan warna bantal yang cerah, seperti merah jadi lebih menarik. 


  • Mulai dari bagian luar.
Pilih bantal yang cocok, boleh ukuran 22 atau 24 inchi berbentuk persegi untuk ditaruh di ujung sofa sebelah kanan dan kiri. Isi bagian tengah dengan set bantal persegi yang lebih kecil. 


Supaya tetap simetris, bisa juga pakai bantal kecil persegi panjang yang terbuat dari 3 kain yang berbeda, tapi tetap cocok. Bisa juga pakai bantal persegi panjang bercorak.



  • Pakai bantal berbentuk unik.
Selain bantal dengan bentuk persegi atau persegi panjang, bisa juga pakai bantal dengan bentuk yang unik untuk ditaruh di tengah antara bantal-bantal pada sofa. Bantal berbentuk bintang dan hati juga cocok digunakan, seperti gambar dibawah ini.



  • Isian bantal harus benar.
Bahan isian bantal yang paling disukai adalah polister. Kalau kamu alergi, coba yang kualitas tinggi.



Sekarang udah tau kan gimana caranya mengatur bantal pada soda kalian? Yuk, langsung aja dicoba. Semoga bermanfaat. Have fun with your sofa and your pillows! :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar