Selasa, 08 September 2015

TIPS MEMBUAT KAMAR TIDUR NYAMAN DAN RAPI




Kali ini ARTELITE mau membahas tentang kamar tidur. Kamar tidur adalah ruangan yang digunakan untuk beristirahat atau tidur setelah kita cape seharian beraktifitas. Tapi kalau kamar tidurnya nggak nyaman dan nggak rapi, apa iya kita bisa beristirahat dengan tenang? Rasanya sih nggak ya. ARTELITE punya tips nya nih membuat kamar tidur menjadi nyaman dan rapi. Di simak yuk...

  • Pencahayaan yang baik.
Pencahayaan di kamar tidur jangan terlalu terang atau terlalu gelap. Kalau siang hari kan ada matahari, jadi bisa gunakan sinar matahari sebagai sumber pencahayaan dan menghemat listrik juga kan. Kalau malam hari sumber pencahayaan bisa didapat dari lampu. Buat kalian yang suka membaca, jangan sampai lampu yang digunakan terlalu gelap, karena akan merusak mata kalian. 

  • Sirkulasi udara.
Kamar yang nyaman juga dipengaruhi oleh sirkulasi udara yang baik. Setiap pagi rutin membuka jendela supaya sinar matahari masuk dan udara bisa bersirkulasi. 


  • Cat dinding dengan warna cerah.
Cat dinding kamar kalian dengan warna cerah. Hindari cat dinding kamar dengan warna gelap, karena memberi kesan sempit.

  • Simpan barang pada tempatnya.
Kalau kamu punya banyak barang di kamar, sebaiknya simpan barang pada tempatnya. Jangan sampai semua barang tergeletak disemua sudut kamar tidur dan membuat kamar tidur jadi berantakan dan sempit.

  • Letakan barang di tempat yang strategis.
Letakan barang-barang yang menurut kamu penting di tempat yang strategis. Misalnya jam tangan, jam weker, tas, handphone, dan lain-lain, supaya saat kamu butuh barang-barang tersebut kamu gampang mencarinya.


  • Jangan buang sampah sembarangan.
Sediakan selalu tempat sampah kecil dikamar tidur kamu. Sampah sekecil apapun akan membuat kamar tidur jadi kotor dan nggak nyaman untuk ditempati.


  • Ganti sprei seminggu sekali.
Sprei sebaiknya diganti seminggu sekali. Karena sprei yang kotor mengandung banyak kuman, jamur, dan tungau yang bisa menyebabkan asma dan memicu alergi.


  • Cuci gorden yang mulai kotor.
Gorden yang sudah mulai kotor, sebaiknya dicuci karena debu yang menempel akan menumpuk membuat udara di kamar tidur tidak sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar