Senin, 31 Agustus 2015

PERLENGKAPAN WAJIB DI DAPUR

Ada beberapa perlengkapan wajib di dapur nih menurut ARTELITE, yaitu:

* Kompor












Kompor itu bagaikan jantung nya dapur, kalau nggak ada kompor gimana mau masak, ya kan? hehe. Jadi, kompor itu perlengkapan yang wajib ada di dapur.


* Kulkas










Kulkas berfungsi untuk menyimpan sayuran, buah-buahan, dan daging agar tetap segar. Selain itu, kulkas juga berfungsi untuk menyimpan sisa makanan agar tidak cepat basi. Masih banyak lagi sih fungsi kulkas, makanya kulkas menjadi perlengkapan wajib di dapur.

* Dispenser












Persediaan air minum harus selalu ada di dapur, untuk itu dispenser menjadi perlengkapan wajib di dapur. 

* Rice Cooker












Rice cooker atau penanak nasi juga perlengkapan wajib di dapur. Saat memasak nasi menggunakan rice cooker, kita bisa menghemat waktu dan bisa melakukan pekerjaan lain selagi menunggu nasi matang.

* Blender










Blender adalah alat multi fungsi yang bisa mempermudah tugas di dapur. Selain untuk membuat jus, blender juga bisa digunakan untuk menghaluskan bumbu dapur atau dengan kata lain sebagai pengganti ulekan. Jika ada, pilih blender yang dijual satu paket dengan food processor. Alat ini bisa menghaluskan makanan tanpa menggunakan air.

* Peralatan makan













Peralatan makan seperti piring, sendok, garpu, dan pisau juga wajib ada di dapur karena mempermudah menyantap makanan.

* Peralatan masak













Peralatan masak seperti spatula, wajan, pisau dapur, dan saringan minyak juga wajib ada di dapur karena peralatan tersebut penting dalam memasak.



Yup, itu aja sih perlengkapan wajib di dapur menurut ARTELITE. Apa ada tambahan perlengkapan yang lain menurut versi kamu? Yuk, langsung aja sharing ke ARTELITE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar