Senin, 14 Desember 2015

LIBURAN SERU!

Wah udah akhir tahun! Waktu yang tepat untuk liburan nih. Ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan sebelum pergi berlibur, supaya liburan kamu seru dan menyenangkan. Apa aja sih?

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menentukan tempat tujuan.
Kalau kamu mau liburan bersama keluarga, sahabat, atau pacar ada baiknya kamu minta saran untuk menentukan tempat tujuan yang ingin dikunjungi.










Hal yang kedua adalah pilih waktu yang tepat.
Pilihlah waktu yang tepat, saat libur sekolah, kuliah, atau kerja supaya liburan kamu berkualitas, tidak terganggu dengan rutinitas sehari-hari. Jangan lupa untuk mencocokan jadwal kamu dengan orang yang kamu ajak berlibur.


















Kemudian, hal yang ketiga adalah memperkirakan biaya.
Biaya menjadi hal terpenting saat kamu merencanakan liburan. Perkirakan berapa banyak biaya yang akan kamu keluarkan saat liburan nanti, dibuat sedetail mungkin. Jangan sampai saat sedang liburan, kamu kekurangan biaya.














Hal yang keempat adalah menabung.
Setelah kamu tau mau kemana dan berapa biaya yang dibutuhkan, saat nya kamu menabung untuk memenuhi semua kebutuhan liburan kamu.




















Hal yang kelima adalah menentukan alat transportasi.
Tentukanlah alat transportasi apa yang ingin kamu pakai. Sesuaikan juga dengan jumlah orang yang ikut berlibur.














Hal yang keenam adalah tempat penginapan.
Tempat penginapan juga penting kalau kamu akan berlibur ke luar kota atau keluar negeri. Pilihlah tempat penginapan yang strategis namun harga nya terjangkau. Jangan pilih tempat penginapan yang mahal, semampunya kamu yang penting tempat penginapan bisa menjadi tempat tinggal sementara kamu saat liburan.




















Hal yang ketujuh adalah konsumsi.
Carilah tempat makan yang direkomendasikan di tempat tujuan kamu berlibur.




















Lalu hal kedelapan, hal terakhir yang tidak kalah penting adalah menentukan barang bawaan.
Daftar lah barang apa saja yang perlu kamu bawa saat liburan, seperti pakaian, P3K, peralatan mandi, dll. Tapi jangan sampai membawa barang berlebihan karena akan merepotkan kamu nantinya.






















Ya itu tadi beberapa hal yang perlu kamu lakukan sebelum pergi liburan. HAPPY HOLIDAY!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar